Selamat Jalan Olga!

Kemarin malam menjadi hari yang tidak terduga. Sempat dikasih tahu pacar kalau Olga Syahputra telah berpulang. Setengah tidak percaya karena sudah banyak berita-berita itu sebelumnya di internet dan dipastikan HOAX atau bohong atau fitnah. Tapi tidak kali ini. NetMediaTV memberitakannya sore tadi. Manager Olga menyatakan bahwa Olga telah berpulang sekitar jumat sore kemarin. Apa mau dikata usia tidak ada yang tahu.

Sebenarnya aku tidak begitu suka dengan sosok lawaknya. Karena agak keperempuan-perempuannya dan biasanya kasar perkataannya. Tapi dilain hal, aku suka kerja kerasnya dan perjuangannya yang diluar akal sehat. Ya, tentu, lihatlah caranya bekerja, beberapa kali tumbang masuk rumah sakit karena lelah bekerja. Hasilnyapun bisa kita lihat sendiri dari rumah mewah sampai mobil mewah. Tidak sampai disitu saja. Dirinya tidak egois, karena adiknyapun diajaknya terjun kedunia artis dan sukses. Tidak hanya itu juga. Dari sanggar dramanyapun banyak artis muda yang akhirnya sekarang muncul di televisi yang sering kita lihat.

Olga Syahputra Berpulang
Meninggal dunianya Olga Syahputra

Ya, usia tidak ada yang tahu. Kita hanya bisa terus berusaha dan berjuang. Entah bekerja sangat keras, uang, kekayaan, menjadi alasan utama untuk mengabaikan kesehatan. Kita sudah pernah lihat banyak artis muda meninggal dunia akibat suatu penyakit. Padahal kita sangat tahu dengan uang sebanyak mereka, menjaga kesehatan seharusnya bukanlah hal yang mudah.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Kita tahu dia bekerja keras juga bukan untuk dinikmati sendiri. Tapi untuk membahagiakan orangtuanya dan juga mengangkat perekonomian keluarganya. Semoga juga menginspirasi kita dan menjadi pelajaran buat kita semua agar tetap menjaga kesehatan.

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

14 Replies to “Selamat Jalan Olga!

  1. “Padahal kita sangat tahu dengan uang sebanyak mereka, menjaga kesehatan seharusnya bukanlah hal yang mudah.”

    Harusnya susah, bukan mudah.

    Btw, hikmah dari kemaian Olga adalah, kalau kerja nganggo leren yaaa.. Soale penyakite Olga kui mergo kekeselen.

    1. Hehe, tau aja mas ndop klo ada yang salah tulis. :D iyo, mergo kekeselen, lah jarene lerene mok 3-4 jam sedino, badalah… opo ra turu nyenyak yo. Mesakke nemen.

  2. aku jg lumayan kaget pas tau olga meninggal… Padahal bkn fans dia, tp pas ditayangin di tv ttg gimana dia dulu, jd sedih -__- … dia kasar, tapi baik sebnernya ya… tp memang sih, stiap org itu hrsnya tau ketahanan tubuhnya sendiri.. jgn diforsir.. sekeras apapun kita kerja, kalo ujung2nya sakit, yaa utk apa :(

    1. Benar mbak fanny, ada pepatah bilang, “kita bekerja keras di masa muda tidak dapat dinikmati dimasa tua, karena semua untuk membayar kesehatan”.

  3. Hemmm memang tak ada yang mengerti umur kita kapan akan berakhir. Awalnya dulu tahunya dari bbm, banyak yang bikin pm Inalillahi. Terus tahu-tahunya Olga yang meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *