Mengenal Lebih Dekat SHOPIOUS.COM

Artikel saya sebelum ini pernah membahas tentang kecenderungan kita berbelanja online itu dimana. Apakah di toko online? Marketplace? Atau di forum jual beli. Tentu yang mana saja memiliki sisi positif dan negatifnya. Bahkan dari semua ulasan di internet, baik dari sisi positif dan negatif, semua bisa dirangkum dengan jelas. Banyak orang ingin lebih mudah berbelanja online, tidak terlalu ribet, terpercaya, serta pengirimannya sampai ke tangan pembeli itu cepat. Sehingga setiap orang yang ingin dirinya memiliki toko online tentu akan segera menyusun daftar keluhan belanja online yang ada di internet lalu membuat toko online mereka jauh lebih baik dengan mengurangi semua daftar keluhan panjang para pembeli yang doyan belanja melalui internet.

Shopious, marketplace belanja fashion online

Ya, itu yang kita ketahui dari banyak hal belanja online. Toko online juga demikian, sekarang semakin banyak dan semakin mudah ditemukan. Sayangnya, search engine kita yaitu mbah google tidak memiliki banyak ruang menampilkan semua toko online di daftar pencarian mereka. Setidaknya jika halaman pertama saja hanya memunculkan 10 daftar toko online saja. Jika dikalikan 20 halaman google kebelakang kita akan mendapatkan 200 toko online. Sayangnya, tidak setiap halaman memunculkan nama toko online yang berbeda-beda. Bisa jadi 2-5 kali nama toko online yang ada di google muncul di beberapa halaman sistem pencarian mereka.

Nah, mungkin dari rekan-rekan belum tahu ada yang namanya Shopious. Toko online yang menjual berbagai macam hal baik dari fashion hingga elektronik. Sederhanya, Shopious tidak menjalan produk mereka sendiri. Namun menjadi marketplace yang cocok untuk mereka yang ingin mencoba membuka toko online namun terkendala teknis mengelola websitenya. Okai, kamu bisa bilang seperti tokopedia. Benar. Namun tentu dengan desain marketplace berbeda. Shopious sendiri seperti direktori toko online. Yellow pages online itu loh, buku kuning yang sempat kita miliki waktu masih ada telepon rumah. Nah, tapi berbentuk online dan juga toko online yang terkumpul di Shopious merupakan toko online yang tersebar di Instagram. Bahkan lebih mudah tanpa harus mencari dengan pencarian hashtag.

Berarti kelebihannya adalah pada produk yang langsung terkait dengan seller di Instagram begitu? Yups. Sebenarnya ini cukup unik. Karena marketplace biasanya menyediakan ruang etalase online di website mereka namun memberi jarak yang lebar antara aktifitas seller untuk online di social media dan di marketplacenya. Namun di Shopious tidak. Khusus seller yang berjualan di Instagram, mereka cukup menitipkan gambar katalog produk mereka di Shopious. Nantinya, Shopious membantu mereka mempromosikan produk melalui website. Seller tidak akan kehilangan calon pembeli, karena tetap bisa melihat produk tanpa harus terkoneksi langsung dengan Instagram. Sehingga, mereka yang tidak punya Instagram bisa tetap membeli produk tersebut.

Satu dari pelayanan terbaik Shopious adalah trust atau kepercayaan. Karena ada seleksi ketat dari mereka untuk para seller Instagram yang ingin menitipkan gambar katalog produk mereka. Aman untuk calon pembeli yang khawatir membeli melalui social media Instagram. Ada filter harga dan kategori juga. Karena Instagram hanyalah sosial media berbasis foto. Sebenarnya bukan untuk berjualan online. Namun karena semakin kreatifnya pebisnis online di Indonesia, mereka juga membuka produk toko online mereka di Instagram. Permasalahan timbul karena kita tidak bisa secara runtut menyimpan nama-nama toko online apa saja yang ada di Instagram. Sehingga Shopious membantu kita calon pembeli untuk dapat mengkategorikan produk dari harga dan jenisnya langsung melalui website mereka tanpa bingung mencari satu persatu di kotak pencarian Instagram.

Bagaimana menurut teman-teman? Unik kan? Mungkin nantinya Shopious juga membuka kumpulan toko online dari berbagai sosial media seperti twitter, facebook atau path. Ya, kita tunggu saja sambil menikmati apa yang ada. :)

12 Comments

  1. Penablog 16/04/2015
    • Hanif Mahaldi 16/04/2015
  2. ndop 17/04/2015
    • Hanif Mahaldi 17/04/2015
  3. Rachmat Amienullah 17/04/2015
  4. winny 21/04/2015
  5. Ongki 27/04/2015
  6. adi pradana 23/05/2015
  7. husna 05/06/2015
  8. Victoria 16/07/2015
  9. harga hp 2015 15/09/2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge