Gara-gara Hujan dan Struk ATM

Tepatnya pada tanggal 30 Oktober kemarin. Aku dan Azzam pergi ke sebuah londre. Karena waktu itu hujan sudah mulai reda, gerimis, aku dan azzam nekat mengambil cucian yang sudah jadi. “Zam, sekalian ke atm indomart ya, mau ambil duit.” mintaku pada azzam. “Ok mas, aku juga deh sekalian.” Sesampainya di Indomart dengan membawa 2 tas kresek hitam besar berisi baju yang sudah diambil tadi, azzam masuk lebih dulu ke minimarket itu dan mengambil uang. Didepannya persis ada seseorang yang sedang mengambil uang. Terlihat sosoknya masih muda. Seperti kami (hehehe). Setelah pemuda itu selesai mengambil uang, azzam pun mendapatkan gilirannya. Aku dibelakang azzam gantian mengantri.

“Mas, lihat deh, nih struknya, edan coy…”

Aku penasaran lalu ku ambil paksa struk itu dari azzam. Kaget bukan main sambil tertawa dan azzam pun tertawa, “coba zam cari lagi. Siapa tahu masih ada.” Azzam pun mendapatkannya lagi struk atm itu tepat diatas mesin. Jumlah total 3 struk atm dengan nilai transaksi 1 juta rupiah. Mau tahu total saldo struk itu berapa? Jangan kaget ya…

100 juta. :D

Gak percaya kan, aku juga gak percaya. Tapi bisa dilihat kok di gambarnya, itu di foto pakai hape. Bisa dilihat di foto yang sudah aku berikan. Lalu kenapa bisa heboh? Wajar jika heboh. Kami hanya anak kost-kostan. Paling banter saldo antara 5 juta sampai 10 juta itu juga jika disuruh membayar uang kuliah atau untuk urusan beli laptop baru. Untuk urusan sehari-hari? 1 juta juga sudah cukup besar.

Dari 3 struk itu, azzam berniat mengambil satu untuk dipamerkan kepada anak kost. Buat lebih menghebohkan suasana. Setelah mengambil uang dan berbelanja beberapa kebutuhan di minimarket itu, aku dan azzam pun pulang. Dengan ditemani udara dingin dan gerimis siang itu, aku dan azzam menyempatkan mampir di warung bakso. Enak… Hangat-hangat makan bakso sambil ngobrol gak jelas dan ketawa-ketawa melihat struk itu. Sambil menebak-nebak apa yang sebenarnya dilakukan orang itu. “Zam, jangan-jangan cowok didepan kamu itu yang punya saldo segitu. Soalnya kan dia yang ngambil sebelum kamu,” “gak deh mas kayaknya, soalnya dari tampangnya udah gak banget.”

“Iya sih, tapi dari waktu di struknya itu pas banget dengan waktu kita datang ke indomart itu, lah, kalau bukan dia siapa dong? Terus, kenapa transaksinya sampai 3x jumlahnya sama? Kan harusnya dia bisa tuh ngambil banyak sekaligus.”

Azzam berpikir sejenak. “Mungkin usaha kali tuh orang, pengen ngirim gaji ke karyawannya. Kan ini akhir bulan.” Ting…! Aha…! Bener juga. Mungkin karena akhir bulan dan di Jogja lebih banyak industri kreatif, pengusaha muda, jadi tidak ada salahnya juga dong transfer sana-sini buat karyawan. Bedanya jika ngambil dari atm deket kampus, rasanya kok gak pernah ya nemu struk saldo sebesar itu (hehe, muka jahat :evil: )

Lanjut… Ya, harapannya sih cuma satu. Semoga saja aku bisa juga tuh dapat tabungan sebanyak itu. Entah dari usaha, atau dari bekerja, atau dari dunia tulis menulis. Apa temen-temen juga pernah dapat struk sebesar itu? Atau punya sendiri? Atau bahkan nemu sampai yang milyaran itu? Seru akhir bulan Oktober ini.

34 Comments

  1. Ada-akbar.com 02/11/2013
  2. Dinneno 03/11/2013
    • Hanif Mahaldi 03/11/2013
  3. indobrad 03/11/2013
  4. Pakies 03/11/2013
    • Hanif Mahaldi 03/11/2013
  5. mas-tony 03/11/2013
    • Hanif Mahaldi 03/11/2013
  6. Kasmini 04/11/2013
  7. khusna khairunnisa 04/11/2013
    • Hanif Mahaldi 04/11/2013
  8. khusna khairunnisa 04/11/2013
  9. Goiq 04/11/2013
  10. Mukhlis 04/11/2013
    • Hanif Mahaldi 04/11/2013
  11. TONGKONANKU 04/11/2013
    • Hanif Mahaldi 04/11/2013
  12. arip 05/11/2013
    • Hanif Mahaldi 05/11/2013
  13. Nurul Imam 07/11/2013
  14. kang haris 14/11/2013
    • Hanif Mahaldi 14/11/2013
  15. papapz 14/11/2013
    • Hanif Mahaldi 18/11/2013
  16. @damae53 18/11/2013
    • Hanif Mahaldi 18/11/2013
  17. Abdurrazaq 11/02/2014
    • Hanif Mahaldi 12/02/2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge