Gara-gara Hujan dan Struk ATM

Tepatnya pada tanggal 30 Oktober kemarin. Aku dan Azzam pergi ke sebuah londre. Karena waktu itu hujan sudah mulai reda, gerimis, aku dan azzam nekat mengambil cucian yang sudah jadi. “Zam, sekalian ke atm indomart ya, mau ambil duit.” mintaku pada azzam. “Ok mas, aku juga deh sekalian.” Sesampainya di Indomart dengan membawa 2 tas kresek hitam besar berisi baju yang sudah diambil tadi, azzam masuk lebih dulu ke minimarket itu dan mengambil uang. Didepannya persis ada seseorang yang sedang mengambil uang. Terlihat sosoknya masih muda. Seperti kami (hehehe). Setelah pemuda itu selesai mengambil uang, azzam pun mendapatkan gilirannya. Aku dibelakang azzam gantian mengantri.

“Mas, lihat deh, nih struknya, edan coy…”

Aku penasaran lalu ku ambil paksa struk itu dari azzam. Kaget bukan main sambil tertawa dan azzam pun tertawa, “coba zam cari lagi. Siapa tahu masih ada.” Azzam pun mendapatkannya lagi struk atm itu tepat diatas mesin. Jumlah total 3 struk atm dengan nilai transaksi 1 juta rupiah. Mau tahu total saldo struk itu berapa? Jangan kaget ya…

100 juta. :D

Gak percaya kan, aku juga gak percaya. Tapi bisa dilihat kok di gambarnya, itu di foto pakai hape. Bisa dilihat di foto yang sudah aku berikan. Lalu kenapa bisa heboh? Wajar jika heboh. Kami hanya anak kost-kostan. Paling banter saldo antara 5 juta sampai 10 juta itu juga jika disuruh membayar uang kuliah atau untuk urusan beli laptop baru. Untuk urusan sehari-hari? 1 juta juga sudah cukup besar.

Dari 3 struk itu, azzam berniat mengambil satu untuk dipamerkan kepada anak kost. Buat lebih menghebohkan suasana. Setelah mengambil uang dan berbelanja beberapa kebutuhan di minimarket itu, aku dan azzam pun pulang. Dengan ditemani udara dingin dan gerimis siang itu, aku dan azzam menyempatkan mampir di warung bakso. Enak… Hangat-hangat makan bakso sambil ngobrol gak jelas dan ketawa-ketawa melihat struk itu. Sambil menebak-nebak apa yang sebenarnya dilakukan orang itu. “Zam, jangan-jangan cowok didepan kamu itu yang punya saldo segitu. Soalnya kan dia yang ngambil sebelum kamu,” “gak deh mas kayaknya, soalnya dari tampangnya udah gak banget.”

“Iya sih, tapi dari waktu di struknya itu pas banget dengan waktu kita datang ke indomart itu, lah, kalau bukan dia siapa dong? Terus, kenapa transaksinya sampai 3x jumlahnya sama? Kan harusnya dia bisa tuh ngambil banyak sekaligus.”

Azzam berpikir sejenak. “Mungkin usaha kali tuh orang, pengen ngirim gaji ke karyawannya. Kan ini akhir bulan.” Ting…! Aha…! Bener juga. Mungkin karena akhir bulan dan di Jogja lebih banyak industri kreatif, pengusaha muda, jadi tidak ada salahnya juga dong transfer sana-sini buat karyawan. Bedanya jika ngambil dari atm deket kampus, rasanya kok gak pernah ya nemu struk saldo sebesar itu (hehe, muka jahat :evil: )

Lanjut… Ya, harapannya sih cuma satu. Semoga saja aku bisa juga tuh dapat tabungan sebanyak itu. Entah dari usaha, atau dari bekerja, atau dari dunia tulis menulis. Apa temen-temen juga pernah dapat struk sebesar itu? Atau punya sendiri? Atau bahkan nemu sampai yang milyaran itu? Seru akhir bulan Oktober ini.

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

34 Replies to “Gara-gara Hujan dan Struk ATM

  1. Aku akan mengaminkan sedari sekarang walaupun itu belum terjadi. Kalau bisa lebih dari itu.
    Aku juga mau dong punya saldo banyak :)

  2. tetangga saya malah tiap dua hari sekali setor uang di bank paling enggak 500 juta. Ya wajar, dia milyader juragan besi

  3. wow….100jute! pegang aja belom apa lagi lihat uang segede gitu. Optimis aja deh moga disuatu hari nanti kita semua bisa punya sebanyak itu :)

  4. waaaahhh banyak banget tuh…di sini kalau tanggal 29 atau 30 (gajian) atm di komplek pasti penuh bertebaran struk gaji, saya pernah iseng-iseng ngamati kertas-kertas itu…kisarannya beda-beda, ada yang 50 60 dsb (mungkin itu saldo karyawan yang sudah tua-tua kali ya) tapi kebanyakan sekitar 5-7, saldo gaji bulan itu…xixixi

    1. hehe, di jogja sih jarang liat juga sebenernya. Soalnya saya sering ngambilnya di atm deket kampus, paling banter kisaran struk 10 jutaan itu pasti buat beli laptop. Tapi 100 juta wau banget. :D hehe.

  5. eh, tapi ada salah satu kawan suami saya (dulu satu kampus, sekarang satu kantor) beliau asli pariaman…kerja hanya sebagai sampingan, bisnis dia yang sebenarnya di bursa saham (online)…saldonya ratusan tuuuuhhh…..hayo para gadis…si abang itu masih muda, belum nikah pulak…

  6. Ane pernah lihat copy struk BCA hampair 1T tepatnya sekitar 980 Milyar..Punya Bos Exportir Furniture dr Cirebon..Orangnya Tajir dan baik.

    1. nah itu dia, saya dan azzam merasa seorang laki2 didepan kami barusan yg umurnya sekitar umur kami itu melakukan penarikan beberapa kali. Tapi belum bisa dipastikan. Soalnya sebelum itu, tidak tahu deh siapa yang mengambil di atm itu :D

  7. Hehe, kalau ditunjukkin ke temen2 pasti pada heboh. Secara saya juga pernah jadi mahasiswa dan kisaran saldo kita-kita dah pada ngeh berapa biasanya. Maka kalau sampai 101 juta, beuh bisa jadi semua minta traktir HP baru :D

  8. hahahaha, kerja di bank deh mas… dan kamu bakal eneg liat uang :D Serius, 9 thn kerja di salah satu bank asing, dan menghandle uang2 nasabah yg sebagian besar prioritas, bikin aku jd mati rasa ngeliat uang2 mereka yg kluar masuk ga berseri.. Itungannya udh T bukan M lg, apalagi J hihihi ;p Malah jaman masih di bagian cash, aku paling sebel kalo dapat kiriman uang dari branch lain ato bank lain, krn ngitunginnya capek bok, walopun pake mesin :D Blm lagi money band ato ikatan uangnya hrs diganti ama yg kepunyaan kita sendirikan..

    bayangin aja kalo kiriman uangnya 1M.. trs pecahan 50rb pula, wuhahahaha, nangis darah deh ngitungnya ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *