Chilla Kiana, Sang Penyanyi Berbakat yang Hobi Bermusik Sejak Belia

Chilla Kiana, Sang Penyanyi Berbakat yang Hobi Bermusik Sejak Belia

Khalayak ramai tentu sudah tidak asing lagi dengan para penyanyi muda berbakat Indonesia seperti Raisa, Isyana Sarasvati, dan Mytha Lestari. Namun masih ada satu nama lagi yang siap mewarnai persaingan sehat di blantikan musik Indonesia. Sosok tersebut adalah Chilla Kiana, wanita cantik bersuara emas yang hobi bermusik sejak kecil.

Chilla Kiana sebenarnya bukanlah pendatang baru di industri hiburan tanah air. Sejak kecil, wanita kelahiran Surabaya ini sudah mulai bermusik dan menciptakan lagu. Chilla bahkan sudah mulai menciptakan lagu sejak usianya baru menginjak 10 tahun. Chilla juga pernah mencitpakan lagu dwi bahasa berjudul “My Indonesia” sebagai bukti kecintaannya terhadap Indonesia.Kegemaran Chilla menonton film-film dan mendengarkan lagu Disney diakuinya sebagai salah satu sumber inspirasi.

Dua single milik Chilla berjudul Jealous dan Loneliest Hour di tahun 2012 berhasil mendulang popularitas di Youtube. Melalui channel Vevo, kedua single tersebut sempat merajai chart untuk kategori top video dan top artist.

Acara Peluncuran Single Terbaru Chilla Kiana

Acara peluncuran single terbaru Chilla Kiana diadakan pada Jumat (5/8/2016) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bersama dengan Chilla kiana, turut hadir pula sang produser single, Jan Djuhana.

“Chilla punya kelebihan. Sebagai songwriter bagus. Tapi Bahasa Inggris semua. Dia bisa memainkan beberapa alat musik dengan baik, gitar, drum, dan piano.” Ujar Jan Djuhana saat dimintai keterangan mengenai sosok Chilla Kiana.

Pada kesempatan tersebut, Jan juga menyampaikan keyakinannya tentang kesuksesan Chilla di dunia tarik suara. Asalkan berkomitmen dengan sungguh-sungguh, tentu Chilla bisa menjadi penyanyi sukses di tanah air.

Lagu Berjudul A Copy of You¸ Sisi Lain dari Chilla Kiana

Image periang memang senantiasa melekat di diri Chilla setelah menjadi salah satu penyanyi OST Disney Indonesia berjudul The Glow. Lagu yang direkam pada tahun 2014 tersebut seakan menjadi titik balik karier Chilla. Bersama dengan sejumlah penyanyi dari negara lain, kala itu Chilla Kiana berkesempatan untuk melantunkan lagu yang sangat digemarinya. Sejumlah artis Disney seperti Miley Cyruz dan Selena Gomez pun menjadi inspirasi karier bermusik Chilla.

Melalui rilis lagu A Copy of You, Chilla Kiana ingin menghadirkan sisi lain dari dirinya. Sebab lagu ini berkisah tentang kegalauan hati seorang wanita yang belum move on dari kekasihnya. Lantunan musik ballad yang dipadukan dengan suara emas Chilla membuat lagu ini sangat pas untuk para pecinta musik Indonesia. Tentu banyak orang yang pernah mengalami hal serupa. Sehingga makna lagu yang satu ini akan lebih mengena di hati penikmat musik Indonesia.

Video Youtube A Copy of You bisa diakses melalui https://youtu.be/GE64qLi1lqk. Sedangkan informasi lain yang tak kalah menarik dari Chilla Kiana ada di fanpage Facebook https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial dan website http://chillakiana.com/.

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

7 Replies to “Chilla Kiana, Sang Penyanyi Berbakat yang Hobi Bermusik Sejak Belia

  1. Kurang suka sama lagunya. Liriknya bagus tapi melodinya.. Hmm… perlu dikulik lebih dalam lagi supaya gak banyak pengulangan nada yg membosankan soalnya ketebak.

    But she’s beautiful. Video klipnya berkualitas banget! Keren!

    1. Setuju mas ndop soal MVnya.. kualitasnya gak main-main.. Mungkin juga soal lirik harus lebih dalam ya artinya.. dan yang lebih asyik.. sayang dari liriknya aja kalau menurutku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *