Cerita Pendekku di Storial

Cerita Pendek di Storial

Lama tidak posting. Seperti biasa, saya disini cuma mau mengumumkan sesuatu. Nah. Jika kalian pernah membaca cerita fiksiku, dari kategori cermin (cerita mini), maka saya menemukan platform yang cukup bagus untuk menulis dan membaca cerita fiksi secara online. Storial.co. Ya, di storial saya sudah berbagi setidaknya tiga fiksi berupa cerita pendek. Sebenarnya storial mirip dengan Wattpad. Hanya saja Wattpad itu lebih global. Cukup kesulitan menemukan cerita fiksi dalam bahasa Indonesia disana. Lagipula cukup sulit juga disana menemukan cerita yang kategorinya original. Beberapa cerita yang diupload disana merupakan cerita dari buku yang sudah pernah terbit juga. Di Storial selain platformnya khusus berbahasa Indonesia, juga merupakan tempat ajang unjuk gigi dan belajar menulis. Tidak hanya fiksi sih, tapi yang paling populer fiksi.

Saya menulis cerita apa disana? Bisa dilihat di gambar yang saya sertakan di artikel ini. Tentang slice of life dan romance. Jadi menceritakan seorang laki-laki yang mencari cinta, merasakan cinta, dan berjuang demi cinta. Tokoh utama di sini seorang laki-laki. Berupa cerita pendek karena langkah awal saja belajar lebih serius tentang dunia fiksi. Nantinya tentu ada proyek yang berkaitan dengan fiksi. Bisa jadi kumpulan cerpen yang diterbitkan atau novel yang diterbitkan.

Di storial ternyata tanggapan admin dan beberapa penulis cerita lainnya cukup hangat. Beberapa karya cerita pendek saya langsung dikritisi. Selain itu di halaman depan storial juga menampilkan cerita yang populer melalui banyaknya yang membaca atau banyaknya yang merating karyanya. Ada satu karya yang saya sukai berjudul Potret yang belum habis saya baca. Tapi saya banyak belajar. Entah dari diksinya, dari alurnya, tokohnya, semua benar-benar menarik. Gratis itu yang perlu. Untuk bahan referensi menulis saya tidak harus membuang banyak uang untuk membeli novel. Tentu juga sebagai hiburan di akhir pekan, membaca cerita baru dan menarik dari layar laptop atau smartphone.

Link dari cerita pertama saya bisa di klik di >> STORIAL – Rusuk yang Hilang

Silahkan dibaca ya disana. Jangan lupa juga join, dan rating ceritaku. Hehe. Sekaligus kita sama-sama berbagi tulisan menarik seputar dunia fiksi.

9 Comments

  1. ndop 03/03/2016
    • Hanif Mahaldi 20/03/2016
  2. kucermis 09/03/2016
    • Hanif Mahaldi 20/03/2016
  3. Rudysandiegohills 10/03/2016
    • Hanif Mahaldi 20/03/2016
  4. Hengki 21/03/2016
    • Hanif Mahaldi 22/03/2016
    • Okawa 30/03/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge