Blog Lagi Blog Lagi

Cuma mau bilang, ngeblog lagi, ngeblog lagi. Hahaha (ketawa senang). Sudah hampir 2 tahun lebih tidak ngeblog. Berkutat pada website penghasil dollar (gagal juga). Berkutat pada dunia kuliah (akhirnya lulus juga). Berkutat pada dunia menulis (akhirnya bentar lagi buku terbit). Lalu apa ini ngeblog? Ya. Rindu rasanya ngeblog lagi. Dulu bagi temen-teman yang pernah buka blog saya yaitu kamaropini dot com, bed-boy dot com, pasti tahu tentang dunia blog saya.

Lalu aktifitas mencari pundi-pundi dollar itu menghasilkan blog lowkeruniv dot com (tewas itu blog), lokersma dot com (masih ada tapi gak terurus), cekcuaca dot com (hampir mati, soalnya database cuaca tidak aktual), terakhir adalah nasihatayah dot com (gara-gara upgrade wp baru malah berantakan tampilannya jadi berhenti sebentar). Sekarang dengan hanifmahaldi.com ini, saya mencoba menulis lagi untuk menghasilkan karya-karya bebas lagi.

Suka-dukanya ngeblog banyak. Sekarang pengen buat karena semakin yakin blog adalah catatan sejarah jika nanti membuat buku sudah tidak sanggup lagi. Saat buku sudah mulai ditinggalkan karena internet yang merajai ini (cie… sok puitis). Tapi jujur, benar. Saat informasi internet semakin mudah, buku semakin mahal. Saat blog bahasa inggris cukup pakai google translate, sedangkan buku impor musti bawa kamus berat-berat. Jadinya ya, ngeblog lagi deh.

Oia, tampilan thema ini dari elegant themes. Suka sekali sama thema ini. Karya-karyanya dulu pernah pakai yang ArtSee. Sekarang pakai yang OnTheGo. Belinya asli loh, ternyata orang indonesia ada yang jual dari forum ads-id.com. Dengan hak lisensi developer kalau gak salah, boleh dijual lagi. Jadi ya beli disana. Oia, ads-id.com adalah forum yang membesarkan saya menjadi pencari pundi-pundi dollar. Loh kok berhenti cari dollarnya? Ya sebenarnya tidak mau berhenti. Berhubung buku perdana mau terbit berarti membuat buku lebih asyik daripada nyari dollar. Tapi bukan berarti berhenti total. Cuma lagi rehat aja. :)

Oke, cukup basa-basinya ya. Silahkan menikmati suguhan cerita dan wawasan dari saya. Entah absurd, agak-agak opini gitu, atau malah agak-agak berwawasan, dan inspirasi ya silahkan dibaca dan dikomentari. Sekali lagi. Selamat datang. :)

IBX581FE8335F375

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

20 Replies to “Blog Lagi Blog Lagi

  1. haha welcome back mas dari mulai bed-boy sama kamar opini saya suka mampir tuh mas.. sekarang bikin lagi ya? :D semoga masih tersisa semangat ngeblog walau udah banyak kesibukan hehe

    1. iya, dulu suka pakai nama2 samaran, sekarang terinspirasi dari raditya dika, sama pandji itu, buat blog untuk personal karya mereka. Semoga bisa jadi seperti itu juga. Terima kasih ya sudah mampir :D

  2. Banyak juga blognya, bisa-bisa ga keurus tuh hehehe. Saya ngurusin satu blog aja udah pusing tujuh keliling, mulai dari riset, action, dan maintenance nya selalu ngabisin waktu. Apalagi kalau banyak blog, bisa modar nih gw ahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *