Berita Telat, Akhirnya Diulas Republika

Ya, berita telat, berita ini sudah ada pada tanggal 15 desember. Sudah hampir 2 minggu jika terhitung pada tanggal 28 desember sekarang ini. Kabar ini juga saya tahu dari bapak. Tiba-tiba telpon di pagi hari ketika masih enak-enaknya tidur, tapi telponpun meleset. Tidak saya angkat. Karena mata masih berat, dan pikiran masih teringat pada mimpi yang entah mimpi apa itu, jadi saya lanjutkan tidur. Telpon tidak saya angkat, bapak sms. Lalu berlalu.

Sejam kemudian, saya pun bangun dan membaca isi SMS bapak. Isi sms beliau seperti ini, “Mas, bukunya diulas direpublika.” lalu saja jawab, “Pak, diulasnya dimana? Dikoran apa di website?” “Di republika online.” “Dibagian mana pak?” “Dibagian bawah, dikategori senggang dibawah artikelnya Pak Jokowi.” Balasan saya terkahir, “Oke Pak, Sip.” Akhirnya sayapun segera mencari info kebenaran berita itu.

Oke, artikel itu berjudul, Ayahku Idolaku, Anakku Sahabatku. Jika ingin melihat ulasannya, silahkan klik saja di link yang sudah diberikan.

Bangga nih? Ah, gak juga kok. Ternyata bukan buku saya satu-satunya yang diulas. Masak gak bangga? Bangga sih. Loh bingung. Hehe, setelah saya baca dikategori reviewnya, ternyata tidak semua buku diulas disana. Ada beberapa buku dan novel, yang ternyata lebih banyak penulis luar negeri atau buku impor. Kebanggaan sedikit bangkit saat Bapak bilang, “banyak teman-teman bapak disini senang baca bukumu loh.” Alhamdulillah…

Terlepas dari kurang lebihnya isi buku saya, ya dinikmati aja prosesnya. Tidak ada yang sempurna. Bahkan saya sudah baca buku saya sendiri berulang kali tetap saja merasa ada yang kurang dan harus diperbaiki. Ya, diperbaiki dibuku kedua deh. Oke sip.

Whats next? Ternyata sudah banyak juga follower yang beli bukunya, pada mention serta foto bersama buku karya saya. Tentu saya sendiri punya harapan kalau nantinya saya bisa buat buku, tidak menggunakan @NasihatAyah lagi. Tapi dengan nama saya sendiri. Hehe. Maklum masih menggunakan samaran. :)

Oke, cukup sampai disini, berita telatnya. Semoga menginformasi ya. Salam.

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

18 Replies to “Berita Telat, Akhirnya Diulas Republika

  1. Woooh, diriku jadi kangen bapakku loh. kalau saja bapak masih hidup trus lihat aku muncul di Jawa pos Radar Nganjuk, pasti bangga deh..

    yaaah.. ya sudahlah..

  2. Wah, sukses dan bisa buat bangga orang tua juga jadi impian aku hingga hari ini tapi belum juga terlaksanan tu..
    makin sukses ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *