Akhirnya Masuk Toko Buku Juga

Penantian lama telah usai. Bulan Juli 2013 sebagai titik penantian. Seorang editor dari VisiMedia Pustaka, Mbak Fitria Pratiwi mengajak saya membuat buku untuk akun twitter yang saya pegang yaitu @NasihatAyah. Obrolanpun terjadi di DM twitter. Akhir dari obrolan, maka saya akan membuat buku tentang Ayah dengan panduan garis besar buku dari Mbak Fitria. Dengan begitu saya punya waktu setidaknya satu-dua bulan yaitu dari bulan Juli sampai Agustus-September 2013 untuk membuat buku itu.

Dari naskah yang sudah saya kirim hingga bulan November 2013, masih memerlukan tahap editan. Baik tulisan, tata baca, maupun cover buku. Belum lagi untuk sampai di toko buku di seluruh Indonesia. Bulan Desember setidaknya di awal Desember 2013, buku @NasihatAyah sudah bisa dibeli di toko buku. Walau butuh proses juga agar bisa sampai di toko buku di daerah karena distribusi dari Jakarta, tapi minat follower yang tertarik dengan buku ini cukup banyak. Beberapa kali saya ditanyai kapan buku itu sampai di toko buku mereka. Walau tidak bisa saya jawab, saya selalu menekankan untuk bertanya langsung pada petugas di Gramedia atau toko buku lainnya.

Kepuasan Batin, dan Kebahagiaan Pencapaian Diri

Semua orang punya target dalam hidupnya. Saya pun begitu. Akun @NasihatAyah sudah dibuat sejak tahun 2011. Hingga kini sudah 2 tahun berarti. Dulu impian membuat buku sudah ada sejak ikut lomba menulis di SMA. Sejak menang walau tidak juara pertama, saya terus mencoba mengikuti lomba menulis di kuliah. Selain itu malah sempat membuka jasa menulis konten sebuah website. Namun karena harus segera menyelesaikan kuliah yang telah terlambat, akhirnya lulus dengan hadiah buku ini akan segera terbit. Cek tampilan yang buram-buram gak jelas ini ya,

[learn_more caption=”Penampakan Buku di Gramedia”]

Buku @NasihatAyah[/learn_more]

Masih Ada Pekerjaan Lain, Ini Belum Selesai

Jika bertanya, “apakah bahagia?” Jawabannya, “Alhamdulillah Iya”. Tapi ada terbesit jawaban lain bahwa, “Ini belum selesai, ada pekerjaan lain yang mengharuskan buku ini laku terjual sesuai target penerbit.” Ya, itulah jawaban lainnya. Karena memang sebagai endoser, buzzer twitter, dimana kerjaannya cuma nulis tweet dan promosi, saya harus mempromosikan buku saya sendiri di akun twitter, facebook, bahkan offair jika diperlukan. Rencana sih penerbit mau membuat jadwal offair ke radio-radio sekaligus untuk mempromosikan buku saya sendiri. Entah kapan. Ditunggu saja deh.

Bahkan nulis di blog ini sekaligus bentuk promosi. Hehehe, bagi teman-teman yang membaca tulisan ini, mohon maklum saya harus promosi ya. Karena belum ada juga topik lain dari celotehan saya, dan hal unik-unik, jadi nulis ini deh. Bagi teman-teman, ayo tetap semangat menggapai impian dan target hidup. Semangat!

Hanif Mahaldi

Seorang laki-laki, usia antara 25 tahun sampai nanti, kriting dan berkacamata, kulit sawo gelap, baru saja lulus tahun 2013 dari dunia perkuliahan. Seorang blogger, buzzer, dan penulis.

34 Replies to “Akhirnya Masuk Toko Buku Juga

  1. Alhamdulilah, selamat ya, Nif…Hebatlah sudah punya buku..h he he..(cita-cita Ibu yg belum tercapai>>>
    Di tunggu karya-karya lainnya. Ibu belum baca…Insya Allah bukumu Ibu cari…

  2. Menurut ku itu suatu pencapaian yang luar biasa mas, hasil karya yang bisa dinikmati banyak orang. walopun butuh proses yang panjang.. endingnya membahagiakan.. dan ini bisa jadi sebagai motivasi untuk lebih giat lagi menghasilkan karya yang lebih.. lebih dan lebih…

    Congratulation mas..

    =====
    Salam

    1. maaf, komentar anda juga salah tempatnya, mohon kalau ingin promosi web anda, berkomentar sesuai topik. :D saya malah tertawa sendiri komentar anda yg ini, tapi terima kasih sudah capek2 mau berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *